You Cant Keep It Unless You Give it Away

Apa yang kita tahu itu yang akan kita bagi..... dengan berbagilah kami akan semakin belajar, dengan berbagilah kami akan semakin termotivasi, dan dengan berbagi pula kami akan semakin sadar bahwa kami bukan apa-apa.

Adiksifitas Foundation
Provide

Counseling Services, Treatment and Rehabilitation, After Care Services and Vocational Learning, Support Group.

"... In this Ground , I can Take root and growth, Not alone anymore as in death... But alive to myself and Others"


Jumat, 20 Januari 2012

Power Greater a.k.a Higher Power

Ada 1 topik yg tadi sempet jadi bahan diskusi di grup... ada pertanyaan "apa sii maksudnyaa higher power..??" krn sampe skrg gw gaa tau dan belum nemu apaa sii higher power gw...

Bahan diskusi yang menarik.. yang akhirnya jadi pembahasan panjang.. Nice..

Ini si pendapat pribadi gw... dalam step 2 dibilang "Tiba pda keyakinan bahwa ada kekuatan yang lebih besar dari diri kita, yang mampu mengembalikan kita pada kewarasan"

Ada 3 kata kunci yang bisa gw garis bawahin :
1. Keyakinan
2. Kekuatan yang lebih besar
3. Mengembalikan pada kewarasan
Dimana prinsip dasar dari step 2 ini yaitu mengubah kecacatan karakter keragu-raguan menjadi keyakinan

Mnurut pendapat gw, tiap orang punya hak penuh untuk mendeskripsikan "Power Greater".. ada yg bilang power greater mreka adalah TUHAN, Orangtua, Anak, Keluarga, Teman, Diri sendiri, atau apalah. Ga ada yg salah dan ga ada yg nyalahin juga selama mreka bs kembali dan ttap waras.

Keyakinan bahwa ada hal-hal diluar diri kita yg mampu mngatur diri kita, mengontrol, mmbuat pikiran dan emosi kita kmbali pada kewarasan.

Hal yg seharusnya gw pikirin adalah bagaimana caranya spy gw tetap berproses untuk mendapatkan "Keyakinan" trhadap "Power Greater". Bagaimana gw tetep bs mencari, brtanya, merasakan, dan blajar dari pngalaman hidup gw slama ini, sampai akhirnya gw tiba pada satu momen dmana gw brani ambil keputusan aan hidup gw sndiri utk mnuju kepada kewarasan.

Recovery is not about discussion and argumentation
Recovery is about Practice and Process

" Believing that a higher power will take care of us in certain ways better than we can take care of ourselves, if we only genuinely throw ourselves upon it and consent to use it, it finds the belief, not only not impugned, but corroborated by its observation "

2 komentar: